Saturday, July 11, 2015

Tulisan lama tentang Mimpi.. Apakah beberapa mimpiku sudah terwujud?

Mimpiku keliling dunia, kapan terwujud?
by Dianita Amr on Sunday, March 27, 2011 at 6:05pm
"Setiap orang pasti memiliki mimpi, dan mimpi2 itu akan tertanam di alam bawah sadarnya dan menuntunnya untuk mewujudkannya, jadi jangan takut bermimpi" by Dianita

Tentu saja aku belum keliling seluruh dunia, sejauh ini baru sedikit yang udah di kunjungi. Tapi saya tidak membahas itu, tapi bagaimana cara mencapainya. 
Dari kecil, mimpiku adalah untuk melihat dunia luar, dan untuk mencapainya, aku harus:
1. Belajar bahasa Inggris. 
Aku belajar bahasa inggris dari kelas 4 sd, dulu hanya SMP yang mulai belajar. Ketika di les, aku sama sekali tidak tahu-menahu bahasa inggris, yang kuingat hanya aku terbengong diantara murid-murid yang lain (yang rata-rata umurnya lebih tua dari aku) dan bermain scrabble. Masa yang paling disukai adalah pulang dari les, karena berakhir sudah penderitaan. Tapi ketika masuk SMP, ada pelajaran bahasa inggris, dak tiba-tiba saja, aku mengerti bahasa inggris dan mulai bisa percakapan dan jadi asisten guru bahasa inggris, mungkin ini yang disebut belajar bahasa dengan teknik bayi (bayi merekam semua yg didengarnya, dan ketika bisa bicara, kata-kata itu bisa diucapkan,,maybe.. )
Jadilah bahasa inggris adalah mata pelajaran yang paling aku sukai, tak hanya suka, tapi cinta, karena katanya bahasa inggris adalah gerbang untuk ke dunia internasional (dan mereka BENAR). Sampai sekarang, kalau ada kata-kata yang tak dimengerti, langsung buka kamus, terus menerus belajar dengan percakapan dengan teman kolega, dan nonton/dengar lagu dengan bahasa inggris, that's fun.
2. Punya suami orang luar.
Kalau mau tinggal di luar negeri, katanya nikahnya sama orang luar aja. Otomatis tinggal disana. Hmmm, patut dicoba, dan ternyata benar. Walaupun "luar"nya itu di Saudi Arabia yang berbahasa arab, tapi sehari-hari dirumah dan di tempat kerja, bercakap2 dalam bahasa inggris. (wah, jadi nikahnya cuma buat biar tinggal diluar?? hmmmm, itu plus nya aja kali ya, pengen nya kan dapet yang soleh, cakep, kerjaan mantep, baek dan cinte sama aku pastinya..hehehe, amin mudah2an suamiku masuk kriterianya.) 
3. Menjadi pemandu wisata.
Baru inget malam tadi, pas mikir2, kenapa klo setiap jalan2, 2minggu sebelumnya aku harus plan, semuanya harus jelas, dr hari ke-1, kemana aja, berapa biaya, dari jam berapa, naik apa, dll dll.. oh ternyata, dari dulu klo ditanya, mau jadi apa, jawabanku, mau jadi pemandu wisata, biar bisa praktek bahasa inggris, ketemu orang-orang bule (norak banget dulu), dan juga dibayar untuk mengunjungi tempat2 wisata, asik kan?
4. Cari beasiswa luar negeri
Yang ini belum kesampaian, karena belum beres kuliah udah diboyong duluan. 
5. Punya Kerjaan yang bisa ngasilin, dan bisa ngajak suami/ keluarga jalan2.
Kan ini mimpiku, jadi semestinya aku yang harus berkorban, masa minta suami terus (tapi klo dia ngajak juga ga nolaak).. Alhamdulillah, April nanti bisa ngajak suami ke Turkey sebagai hadiah perkawinan ke 3 tahun.  
6. Berdo'a terus menerus, kalau ikhtiar udah keras, doa juga harus keras. 
Teringat ketika aku ingiiiiiiiiiiin sekali ke Baitullah, terus berdoa, walaupun rasanya tidak mungkin, karena ga ada uang, dan masih kuliah. Tapi Subhanallah, 6 bulan setelah itu, menikah dengan seseorang yang berdomisili di Saudi Arabia, dan pertama kali menjejakkan kali di bumi Arab untuk bertemu suami, langsung diajak Umrah, rasa yang tak tertandingi, betapa takjub, dan bersyukurnya. Alhamdulillah.

Setelah dipikir2, ternyata, memang kalau kita menginginkan sesuatu dengan bersungguh-sungguh, berusaha dan berdoa, inshAllah, akan bisa tercapai. Jadi, teruslah bercita-cita setinggi langit, the sky is the limit. :) 
Kalau bermimpi atau bercita-cita, jangan nanggung-nanggung ya. Jangan dengerin yang bilang: Jangan terlalu tinggi bermimpi, nanti kalo jatuh sakit" yang bener ya klo kita mimpi tinggi-tinggi, kalau ga tercapai, ya paling ga dapet yang deket2 dari itu. Contoh: Mimpi setinggi langit, ga dapet langit, ya awan atau bintang. Tapi klo mimpinya cuma sebatas awan, mana bisa dapet langit.. ah lieur ah..

Mau terus mimpi, biar bisa keliling dunia.. foto-foto di tempat yang Indah.. amiiiiiin...
Ini hanya salah satu mimpiku.. masih banyaak yang lain, semoga tercapai semua jg.amiiiin..
mimpi-mimpi yang lain:
1. Jadi istri dan ibu solehah.   (Dalam proses)
2. Mengkaji al Qur'an, bisa bahasa arab.  (Dalam proses)
3. membuat rumah dan menghajikan orang tua.  (belum)
4. ngajak jalan2 keluarga besar. (Alhamdullilah)
4. mendirikan panti asuhan dan sekolah. (belum)
5. Membangun mesjid. (belum)
6. Melakukan hal-hal yang belum pernah dilakukan sebelumnya seperti, latihan balet, melukis, menyelam, mahir piano, belajar bhs asing lainnya dll...)  Let's list it: photography, melukis, belajar piano, Bahasa Perancis, kuliah Islamic Studies, terbang dengan helicopter, apa lagi?)

(MAAF, BUKAN BERMAKSUD UJUB ATAU SOMBONG, HANYA SEKEDAR SHARING dan LAGI PENGEN NULIS AJAH, jangan Suudzon).

APA MIMPI TEMAN-TEMAN?


No comments:

Post a Comment